Cerita Kita Batch 1 by Clean & Clear and Gogirl Magazine

by - 11:52 PM

Cerita Kita (www.cerita-kita.co.id) adalah wadah untuk anak muda bisa menyalurkan passionnya dan sharing pengalaman mereka tentang kecantikan, relationship, DIY, fashion, events, dan kuis menarik.



Awalnya tau acara ini dari Twitter @GogirlMagazine kalo mereka membuka pendaftaran untuk menjadi kontributor dari website Cerita Kita. What a great opportunity if i can join to be part of them! Jadi tanpa pikir panjang aku langsung mendaftarkan diri aku di passion Fotografi. Sebenernya agak sedikit bingung karena aku mau pilih Fashion Styling & Design Graphic juga, karena aku suka tiga-tiganya :( Tapi akhirnya Fotografi-lah yang ingin aku lebih tingkatkan skillnya *yeay*.


Pengumuman 50 besar finalis pun di upload di websitenya Cerita Kita dan ...





Wow! Aku seneng banget namaku tercantum di nomor 10. Aku dan 49 finalis lainnya yang terpilih untuk kategori Beauty, Photography, Fashion Styling, Design Graphic & Writer di informasikan untuk datang ke Workshop Cerita Kita tgl 6 Juni 2015 di Conclave, Jakarta Selatan pukul 12 siang.


Di acara ini ada session dimana kita dikelompokan menurut kelas yang telah dipilih dan akan dipandu oleh coach yang udah profesional dibidangnya. Untuk bidang Fotografi, Mas Heret Frasthio (@heretf) lah yang sharing ilmu dan mengajarkan kami secara teori dan teknis tentang fotografi yang dibantu juga oleh asistennya yaitu Mas Omar.

"Fotografi itu tidak egois, kita juga harus memandang hasil foto kita dari penilaian dan sudut orang lain, jangan pernah merasa hasilnya sudah paling bagus dan jangan pernah merasa puas. Apa yang kamu lakukan kalo dasarnya itu kamu suka, dijalaninnya juga akan menyenangkan.", begitulah yang disampaikan dan pesan yang aku dapat dari kelas Fotografi yang di coach oleh Mas Heret yang sudah menekuni bidang fotografi profesional sejak umurnya 20 tahun dan sekarang memiliki perusahaan fotografi terbesar di Indonesia dimana kalo kalian sering lihat iklan suatu produk di billboard, hampir kebanyakan adalah hasil jepretan Mas Heret, hebat ya!


Setelah itu kita diberi challenge untuk menghasilkan foto dari produk yang menjadi objek yaitu Clean & Clear dan kita diberi props yang lucu-lucu dan unik supaya objek fotonya jadi lebih menarik.

Hasil foto dari kelas Fotografi-nya Mas Heret yang aku pilih untuk dikompetisikan







It was so fun playing with the photo's object & cute props and also with my partner too, Intan Purwati. Di challenge ini kita diharuskan bikin satu foto yang akan dinilai dan menjadi pertimbangan untuk pemilihan 10 besar finalis dan juga menjadi kontributor website Cerita Kita.

Kelas pun selesai dan tentu deg-degan menunggu hasilnya, Tapi sebelum itu ada Join Class dari ka Ucita Pohan mengenai masa remaja dan bagaimana merawat kulit sejak dini. 


She's very kind and funny :D
Sebelum pengumuman masih ada hadiah untuk Pemenang Inspiring Post Competition yang diadakan dengan memposting kegiatan selama kelas berlangsung and i won Rp 250.000 MAP's voucher!



And the wait is over!!! MC calles my name as a winner from Photography Class, i'm honestly speachless and i'm beyond happy :D Thank you Mas Heret as a coach and one of the judges for choosing me as a best one from Photography Class. 


Finally, one step closer to be a good photohrapher, tapi masih harus banyaaak banget belajar. Acara ini membantu aku banget untuk menambah ilmu lebih dalam lagi tentang fotografi dan prakteknya secara langsung. Bener-bener bersyukur aku kepilih 50 besar dan sampe tahap 10 besar or as a contributor for Cerita Kita's website.


Yeayyy!!!
So, are you curious with our article on Cerita Kita? See ya!


Love,

Audia PV @audiaiueo


You May Also Like

0 comments